RSS

Membuat Blog


Membuat blog sangatlah gampang, kita bisa menciptakan blog melalui blogger.com dan wordpress.com. Disini saya akan menjelaskan cara membuat blog melalui blogger.com yaitu :
1. Pastikan Anda telah meluncurkan browser Anda :p
2. Kemudian ketikkan alamat www.blogger.com pada bagian location bar atau address bar browser tersebut dan tekan Enter.
3. Begitu halaman situs Blogger muncul ke hadapan Anda. Langsung tekan tombol "Create Your Blog Now" yang terletak di bagian bawah halaman situs tersebut.




4. Berikutnya ketikkan alamat email Anda pada kotak teks "Email Address" dan "Retype Email Address" dan masukkan juga password email Anda pada kotak "Enter a password" dan "Retype Password". Dan jangan lupa juga untuk mengetikkan nama panggilan atau nama lengkap Anda pada kotak teks Display name yang akan ditampilkan dalam blog di bagian profile atau about me. Dan beri nama blog Anda.



5. Klik Continue.
6. Sekarang tentukan template yang Anda inginkan sebagai tampilan blog Anda.
7. Untuk melihat tampilan template, klik link preview template dan seketika muncul jendela baru yang menampilkan preview dari template yang Anda pilih.




8. Oke, sekarang blogmu dah jadi. Untuk melihat tampilan blog, tekanlah tombol Start Blogging. Selanjutnya klik link View Blog pada halaman berikutnya.







0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 My BloG. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy